Selasa, 22 Maret 2016

MAN Leuwiliang Meraih Prestasi dalam Dua Event Di UIN SGD Bandung dan Dinas Pendidikan Jawa Barat


Leuwisadeng – Kabupaten Bogor


Tim Olimpiade Fisika MAN Leuwiliang senang bukan kepalang saat mengetahui lolos ke babak grand final dengan menyisihkan lebih dari 100-an sekolah dari SMA/SMK/MA se-Jawa Barat bersama SMA IT Albani, SMAN 1 Garut dan SMAN 1 Majalengka dalam lomba Gebyar Fisika Eureka Physich Olimpiade (Epho) Tingkat Regional yang berlangsung hari Sabtu (19/03) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.


“Senang sekali ketika salah seorang dewan juri menyebutkan Tim Olimpiade Fisika MAN Leuwiliang lolos ke babak grand final yang lolos dari babak 30 besar, lalu ke 15 besar dan selanjutnya  4 besar. Akhirnya proses panjang sebelumnya yang dijalani terbayar dengan baik” tutur Pembimbing Lomba Tim Olimpiade Dicky Ardiansyah, S.Pd dengan bangga. Tim Fisika MAN Leuwiliang yang digawangi oleh Muhamad Fikri Abdurrahman, Soniatul Hijah dan Pajriah Nurhasanah (XII IPA 2) ini pun tidak menyangka jika bisa lolos ke babak grand final. 


Setelah pertandingan lomba di grand final gebyar fisika, pengumuman hasil akhir pun disampaikan dan dinyatakanlah MAN Leuwiliang meraih Juara Ketiga menyisihkan SMA IT Albani, SMAN 1 Majalengka juara kedua dan SMAN 1 Garut meraih juara kesatu.


Pada hari yang sama, prestasi membanggakan ditorehkan tim Public Speaking MAN Leuwiliang atas raihan Juara 1 Kategori The Voice and Performance dan Juara 1 The Most Enthusiastic Performance yang diwakili oleh Muhamad Ridho (XI IPS 3) dan Meilin Azhari (XI IPA 3) yang dibimbing oleh Guru Bahasa Inggris Mr. Hendra, M.Pd.  


“Ini prestasi yang membanggakan dan pengalaman yang luar biasa. Karena dengan mengikuti kegiatan lomba di Tingkat Provinsi Jawa Barat, madrasah kita semakin maju dan berkembang, peserta didik yang mengikuti pun dapat lebih terukur dan terasah kemampuannya. Saya ucapkan selamat kepada kedua tim yang telah mengharumkan MAN Leuwiliang di kancah provinsi” Ujar Dra. Hj. Nany Ruhyani, M.Pd selaku Kepala Madrasah saat memberikan apresiasinya. (Ozil)


Sumber www.manleuwiliang.sch.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini
copy paste atau copas boleh tapi harus dicantumkan blog ini...
Bila comment harus pakai bahasa yang sopan dan ramah bila tidak akan dispam..